Langsung ke konten utama

New Post

Membeli Demi Memberi

Konsep Membeli Demi Memberi Konsep membeli demi memberi ini tercetus saat membaca spanduk sebuah petshop di pusat kota Tulungagung. Rasanya makjleb dihati. Inti caption pada spanduk tersebut adalah membeli produk di petshop tersebut sama dengan memberi makan kucing-kucing liar, karena laba penjualan akan didonasikan untuk tujuan tersebut. Meski konsep ini sudah tak asing bagi diri, tapi memublikasikannya menjadi poin yang menarik dan menginsipirasi diri untuk mengulik dan menulis.  Membeli merupakan transaksi menukar alat pembayaran (uang) dengan produk/jasa sesuai kesepakatan. Transaksi ekonomi ini bisa bernyawa spiritual bila kita bertransaksi dengan pilihan bijak. Jadi, ingin kan membeli sekaligus memberi? Selama ini, apa saja yang menjadi pertimbangan Anda saat akan membeli produk atau jasa? Hmm...Pertimbangan utama idealnya: karena butuh atau ingin saja? Selanjutnya, beberapa poin akan menjadi pertimbangan masing-masing personal, berbeda-beda tentunya. Bagi saya, terkadang perl

Tantangan 30 Hari Fase Kepompong #day2

  Jurnal Tahap Kepompong #day2


#latihkonsistensi 

Hari kedua
Kembali saya membuka laman blog tutorial favorit yang menjadi rujukan utama https://www.blogspedia.my.id/ Sekian pekan tidak menyimak dan mengikuti tutorialnya. Saya tipe orang yang setia, merasa cocok dengan blog tutorial tersebut maka fokus mengikutinya. 

Pagi ini saya menyimak kemudian langsung praktek salah satu judul latihannya, yakni Mendisain Template Blogspot Sederhana https://www.blogspedia.my.id/2018/03/mendesain-template-blogspot-sederhana.html?showComment=1617836554310#c3422824771250307114 

Mengikuti tutorialnya cukup mudah dan saya pun bisa mendesign sesuai selera, nampak lebih baik tampilannya dari preview-nya. Namun saat back dari laman setting tema, perubahan/ adjust  yang saya buat tidak bisa tersimpan, ada kotak dialog yang muncul namun tak ada pilihan saved. Saya sudah scroll dari atas sampai bawah tetap saja tidak ada pilihan saved ini. Akhirnya saya pun back ke laman setting utama, klik view blog, tampilan blog tetap seperti awal, tidak ada perubahan sesuai yang sudah saya adjust. 

Langkah tutorial ini kembali saya jalani, harapannya menemukan tahapan yang mungkin terlewati tadi. Namun, hasilnya sama, saya kembali dihadapkan pada perubahan yang tak bisa tersimpan. Seharusnya setiap adjust/perubahan itu autosaved, kecuali ada tombol pilihan adjust or not

Sangat membingungkan, aku harus memecahkan tantangan ini. Besok kembali kuulangi dan menguliknya lagi. I need improvement !

gambar kepompong tantangan 30 hari Hutan Kupu Cekatan
Badge Tantangan 30 Hari #day2
Need Improvement!

#institutibuprofesional

#hutankupucekatan

#tahapkepompong

#latihilmunya30hari



Komentar

Postingan Populer